Struktur Perusahaan Bamboo


Berikut adalah staf-staf di perusahaan Bamboo yang sangat berjasa dalam kemajuan PT. Bamboo Ecofriendly beserta tugas yang diemban dalam mengelola perusahaan Bamboo ini. 



Executive Director
Agus Muhidin

Tugas direktur utama adalah menjadi koordinator, komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola, sekaligus eksekutor di perusahaan Bamboo. Disamping itu, tugas direktur adalah sebagai berikut:
1. Memimpin dan bertanggung jawab menjalankan perusahaan Bamboo.
2. Bertanggung jawab terhadap kerugian yang mungkin dihadapi perusahaan Bamboo, pun bertanggung jawab terhadap keuntungan perusahaan Bamboo.
3. Menentukan, merumuskan, dan memutuskan sebuah kebijakan dalam perusahaan Bamboo.
4. Merencanakan, mengembangkan dan mengelola berbagai sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan milik perusahaan Bamboo.
5. Menyusun dan menetapkan berbagai strategi stategis untuk mencapai visi dan misi perusahaan Bamboo.
6. Mengkoordinasikan dan mengawasi semua kegiatan di perusahaan Bamboo, mulai bidang administrasi, kepegawaian hingga pengadaan barang.
7. Mengangkat dan memberhentikan karyawan perusahaan Bamboo.
8. Menjadi perwakilan perusahaan Bamboo dalam hubungannya dengan dunia luar perusahaan.


with

THE TEAM


Accountant
Naura Qurratuaini

Accounting Staff ini memiliki aktivitas dan tanggung jawab utama yakni melakukan dokumentasi dan pencatatan di keuangan perusahaan Bamboo.
Tugas yang dilakukan staf akuntan perusahaan Bamboo, diantaranya adalah:

1. Membuat lapporan keuangan perusahaan Bamboo.

2. Membuat laporan perpajakan perusahaan Bamboo.

3. Mengatur administrasi keuangan perusahaan Bamboo.

4. Menyusun anggaran pengeluaran perusahaan Bamboo baik setiap bulan maupun tahun.

5. Menyusun anggaran pemasukan perusahaan Bamboo baik setiap bulan maupun tahun.

6.Memproses pembayaran gaji bagi karyawan di perusahaan Bamboo.

7. Melakukan surat menyurat yang ada hubungannya dengan bidang perbankan maupun keuangan di dalam perusahaan Bamboo.




Account Executive
Amalia Ferniansyah

Account Executive kurang lebih sama dengan sales, merupakan bagian dari tim Marketing dan/atau
Sales. Tugas utama seorang AE adalah melakukan pendekatan dan penawaran kepada berbagai perusahaan, hingga menghasilkan sebuah kerja sama yang menguntungkan.

1. Mencari klien baru untuk kerjasama yang saling menguntungkan.

2. Memonitor kerja sales dan memastikan target tercapai.

3. Membuat rencana promosi.

4. Menawarkan rancangan iklan atau publisitas kepada klien.

5. Menjalin komunikasi kepada perusahaan atau klien dalam menjalin kerja sama.

6. Merincikan daftar harga jasa periklanan sesuai dengan perjanjian dengan klien.




Webmaster
Andri Yuda Pratama

Webmaster adalah profesi yang bertanggung jawab untuk memelihara website perusahaan Bamboo. Webmaster memahami semua aspek yang berhubungan dengan pengembangan website perusahaan Bamboo mulai dari proses development, design, optimasi SEO, serta memastikan bahwa website dapat berjalan dengan baik. Para webmaster memiliki banyak kemampuan sehingga mereka mampu membangun dan mengoptimalkan website perusahaan Bamboo.



Public Relation Manager
Ade Rinta Aprilianti

Public Relation Manager merencanakan program hubungan masyarakat untuk menciptakan ataupun mempertahankan citra perusahaan Bamboo di mata publik untuk menguntungkan klien dan manajemen perusahaan Bamboo.

1. Membuat press release dan mempersiapkan informasi bagi media.

2. Mengidentifikasi kelompok klien utama dan menentukan cara terbaik untuk menjangkau mereka.

3. Menunjuk juru bicara atau sumber informasi yang sesuai untuk menjawab pertanyaan media.

4. Membantu klien berkomunikasi secara efektif dengan publik.

5. Mengembangkan organisasi atau citra perusahaan klien dan identitas.

6. Membantu dan memberikan informasi berkala pada eksekutif dan juru bicara perusahaan Bamboo.
7. Menyusun program periklanan dan promosi.

8. Menetapkan, mengawasi, dan meninjau kegiatan staff hubungan masyarakat.





SEO Specialist
Mayadasari


Tugas SEO Spesialist adalah sebagai berikuy:

1. Mencari serta membuat konten yang menarik.

2. Mengevaluasi SEO yang telah dilakukan serta menyiapkan laporannya.

3. Membuat atau memposting blog terkait komunitas online.

4. Membuat strategi marketing melalui SEO serta menganalisis strategi SEO kompetitor.

5. Mencari kata kunci yang cost-effective dan mengoptimalkannya.

6. Mengembangkan outbound dan inbound link.

7. Menjalankan kampanye pay per click (PPC).

8. Melakukan optimalisasi off page.

9. Berkoordinasi dengan designer, copy writer, sales dan programmer.

10. Menjalankan kampanye sesuai anggaran.


Posting Komentar

0 Komentar